Putih abu-abu

Putih abu-abu, masa putih abu-abu adalah masa dimana kita diminta untuk lebih mematangkan diri untuk menentukan masa depan kita, masa dimana kita mulai menemukan jati diri, masa dimana kita dituntut untuk menghadapi segala sesuatu dengan pemikiran yang lebih dewasa, dan masa mulai mengenal pahit dan manisnya cinta. 
Masa remaja adalah masa kita untuk menentukan masa depan kita. Oleh sebab itu, kita sangat dituntut untuk lebih serius dalam menjalaninya. Karena jika kita menjalaninya dengan main-main, maka kita akan menuai hasil yang kurang baik. Begitu juga sebaliknya, jika kita menjalaninya dengan sungguh-sungguh maka kita akan menuai hasil yang baik pula. Pada masa-masa ini, godaan terbesar adalah godaan yang datang dari lawan jenis, karena masa ini adalah masa dimana kita mulai mengenal pahit dan manisnya cinta. Kebanyakan saat kita mulai mengenal manisnya cinta, pemikiran kita menjadi sedikit terganggu. Mulai dari tidak fokus dalam melakukan sesuatu, sering melamun dan lain-lain, karena yang ada pada pikiran kita hanyalah dia, yaitu orang yang kita cinta. Oleh sebab itu kita diminta untuk lebih bisa menguasai diri, agar hal tersebut tidak mengganggu kita. Dan saat mereka merasakan pahitnya cinta atau patah hati, meka mereka akan frustasi, tidak sedikit dari mereka yang berlari ke hal-hal yang negatif untuk menyelesaikan masalah tersebut, misalnya dengan mabuk. Dan bekata bahwa dia tidak ingin merasakan cinta lagi. Namun dikemudian hari mereka akan mengulanginya lagi, dan tidak ingat apa yang pernah ia katakan sebelumnya.  
Itulah masa remaja, masa-masa labil. Oleh sebab itu kita diminta untuk selalu berfikir dewasa dalam menyelesaikan segala masalah. Karena masa remaja adalah masa penentu hari tua.   

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Diberdayakan oleh Blogger.